Sunday 16th of June 2024
×

Viral All Eyes On Rafah Apa Maksudnya? Seruan Kebebasan Palestina yang Berhasil diRepost 40Juta Kali di Instagram

Viral All Eyes On Rafah Apa Maksudnya? Seruan Kebebasan Palestina yang Berhasil diRepost 40Juta Kali di Instagram

--

Caraharian.com - Rafah, sebuah kota kecil yang terletak di perbatasan antara Jalur Gaza dan Mesir, menjadi pusat perhatian dunia. Kota ini, dengan populasi yang padat dan situasi politik yang kompleks, memiliki peran penting dalam dinamika geopolitik kawasan. Pintu perbatasan Rafah adalah satu-satunya jalur keluar masuk dari Gaza ke Mesir yang tidak dikendalikan oleh Israel, menjadikannya titik vital bagi penduduk Gaza yang terisolasi.

Baca juga: Free Download Pocket Girl APK Mod Sesat Full Version 2024 (Premium Pro) Unlocked All Action Tanpa Iklan


Baca juga: Kumpulan Kawaii World Seed Paling Keren Terpopuler Tahun 2024, Best Mushroom Village!

Sejarah dan Signifikansi Strategis

Pintu perbatasan Rafah memiliki sejarah panjang sebagai jalur utama bagi pergerakan barang dan orang dari dan ke Gaza. Sejak bertahun-tahun, perbatasan ini menjadi saksi berbagai peristiwa penting, termasuk konflik bersenjata dan krisis kemanusiaan. Dalam beberapa dekade terakhir, pembatasan yang ketat dari pihak Mesir dan Israel terhadap pergerakan di perbatasan ini sering kali menyebabkan kesulitan luar biasa bagi penduduk Gaza, yang bergantung pada pintu perbatasan Rafah untuk akses ke kebutuhan dasar seperti makanan, obat-obatan, dan barang-barang lainnya.

Situasi di Rafah selalu berubah, dipengaruhi oleh dinamika politik dan keamanan regional. Pada tahun 2023, pintu perbatasan Rafah menjadi semakin penting karena meningkatnya ketegangan di Timur Tengah. 

Dan kini kembai ramai story Instagram "All Eyes on Rafah", apa maksudnya? Mari simak pembahasannya berikut ini.

Baca juga: Kumpulan Contoh Kue Ultah Roblox Untuk Laki-Laki (Boy) Paling Keren, Buat Temanmu Langsung Iri!

Source:

Update Terbaru

RELATED POST